Ops Bina Karuna Toba 2021, Sat Binmas Polres Humbahas Imbau Warga Cegah Karhutla

Bina Karuna Toba 2021

topmetro.news – Polres Humbahas menyelenggarakan Operasi Kepolisian Kewilayahan ‘Bina Karuna Toba 2021’, dalam rangka mencegah terjadinya karhutla dan mencegah trauma berkepanjangan para korban akibat konflik sosial atau bencana alam. Berlangsung selama 10 hari, tanggal 6 hingga 15 Desember 2021.

Sat Binmas Polres Humbahas Polda Sumut melakukan berbagai kegiatan. Seperti melaksanakan sosialisasi dan memberikan imbauan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (Kkrhutla) kepada warga masyarakat di Desa Sileang Kecamatan Doloksanggul, Humbahas, Rabu (8/12/2021).

“Sosialisasi ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Doloksanggul,” ucap Kasat Binmas Polres Humbahas AKP Daryanto.

Edukasi Masyarakat

Ia menjelaskan, sosialisasi bahaya karhutla tersebut juga merupakan kegiatan preventif. Yaitu guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan.

“Dengan kegiatan sosialisasi seperti ini kita harapkan mampu memberikan pencerahan. Serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat, untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan,” katanya.

Pada kesempatan Bina Karuna Toba 2021 itu, ia juga sekaligus mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes 5M. Yakni, selalu menggunakan masker pada saat berpergian keluar rumah, ke tempat umum dan berkomunikasi dengan orang. Membiasakan diri untuk rajin mencuci tangan saat berinteraksi dan beraktifitas dan selalu menjaga jarak di mana pun. Selalu menjaga jarak aman dengan sesama. Serta menjauhi kerumunan orang serta mengurangi mobilisasi.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment